Ini yang Ditawarkan Motor Listrik Sondors Metacycle

Ini yang Ditawarkan Opsi motor listrik sekarang makin banyak. Terkini ialah Metacycle yang disebut motor listrik unik garapan Sondors.

Bukan hanya memiliki bentuk yang unik, motor listrik ini murah dan meriah. Banderolnya cuman 5.000 USD atau sama dengan Rp 70 juta-an. Ini yang Ditawarkan

Bandrol itu semakin lebih murah atas sesuatu yang dijajakan oleh Harley-Davidson dengan LiveWire sebesar $29.799.

Nuansa retro kekinian tertuang di ide kendaraan niremisi ini. Beratnya enteng dan punyai tehnologi hebat.

Perusahaan Amerika Serikat ini awalnya cuman menawarkan sepeda listrik. Bersamaan perubahan jaman, Storm Sondors, Owner Sondors ingin raih pasar lebih luas.

Karenanya dia bereksperimen dengan membuat Metacycle. Dia adalah produk motor listrik pertama yang dipunyai Sondors.

“Sondors Metacycle mempunyai filosofi ‘Electric For Everyone.’ Kami sudah pikirkan dengan masak bagaimana rancang bangun Metacycle, supaya jadi transportasi menarik dan dapat dijangkau. Minimal dia dibuat untuk semuanya orang yang inginkan kendaraan komuter. Ini adalah jalan keluar membahagiakan dan gampang untuk customer yang ingin nikmati melancong tiap hari,” ucapnya ke situs Electrek.

Walau dibandrol lumayan murah, Sondors Metacycle punyai bekal oke dan pantas untuk jalan raya. Dianya dibuat dengan ide unibody. Maka dimulai dari sasis, body, sampai joknya jadi satu sisi. Nampak singkat dan minimalis.

Sebagian besar bagiannya dibikin bermaterial aluminium. Enteng dan kuat. Terhitung sisi swingarm.

Bentuknya benar-benar memberikan keyakinan dan memiliki finishhing rapi. Dimensinya ramping dan tidak mengonsumsi tempat. Gampang diparkirkan dimanapun, bahkan juga pada tempat sempit sekalinya.

Metacycle memang direncanakan dengan menimbang lingkungan perkotaan. Susunan bodynya juga termasuk unik. Ada ruangan berlubang di tengah-tengah. Mode kokpit rata sampai ke buntut, terhitung jok. Sisi padat cuman pada rumah baterei.

Berat keseluruhnya cuman 91 kg. Karenanya barusan, dibuat dari aluminium. Di bagian setir memercayakan raiser tinggi dengan setang berpenampilan treker. Penunjang berat angkat suspensi upside down di muka dan monoshock belakang dari WP Suspensions.
Sedang mekanisme pengereman disokong oleh ByBre, anak perusahaan dari Brembo. Elemen itu termasuk oke untuk hentikan pergerakan komuter yang enteng ini.
Motor ini diperlengkapi signal belok inovatif. Sein depan terpadu dengan DRL (Daytime Running Light) dan ditempatkan dalam headlamp berupa bundar.
Cahaya khusus memercayakan dari lampu projector. Ada dua, yang digunakan sebagai high dan low beam. Di buritan tertancap sebuah stoplamp LED simetris. Disiapkan juga untuk dudukan plat nomor.
Panel instrumen berisi speedometer full digital. Memberitahukan semua keadaan motor yang gampang dibaca pengendara.
Tempat pengisian bahan bakar yang umum diketemukan di motor konservatif, ditukar dengan kompartemen untuk menempatkan hp. Alasnya disiapkan wireless charging, hingga secara automatis hp dapat berisi tanpa kabel.
Komplet dengan kaca perlindungan tembus pandang, pengendara bisa menyaksikan program navigasi dengan gampang.
Motor pendorong listrik yang terpasang di hub roda hasilkan daya rerata 8 kWh dan daya pucuk 14,5 kWh.
Torsinya termasuk luar biasa, dapat hembuskan 80 Nm sampai pucuknya di 176 Nm. Kecepatan paling tinggi di-claim sampai 80 mph atau 128 kpj. Untuk lingkungan kota, statistik ini kedengar cukup bagus.
Baterei 4 kWh Li-ionnya dipandang bagus dan cukup tempuh jarak 80 mil (128 km) per pengisian. Sesaat untuk pengisian penuh memerlukan waktu empat jam.
Unit baterei dapat dilepaskan dan bisa diisi daya di stasiun pengisian umum. Sisi muka pembungkus baterei diberi lubang, salurkan udara untuk menolong pendinginan.
Pre-order buatnya telah dibuka. Pengangkutan mulai dilaksanakan pada kuartal empat 2021. Dia disiapkan dengan 3 opsi warna.
Metacycle kemungkinan mempunyai daya dan capaian lebih rendah daripada beberapa motor listrik yang lain telah ada. Tapi itu dibayarnya dengan kepraktisan dan bandrol lebih ekonomis.