Jurus Mercedes-Benz Hadapi Lesunya Pasar Sedan

Jurus Mercedes-Benz Di tengah-tengah trend mode Sport Utility Vehicle (SUV) yang lagi populer, bukan bermakna fragmen sedan raib demikian saja. Untuk PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mereka masih optimis jika mobil sedan masih disukai.
Walau ada perubahan pada ketertarikan customer dari sedan ke fragmen SUV, tetapi MBDI telah mendapati kunci supaya pasar sedan masih tumbuh. Jurus Mercedes-Benz
Mobil sedan memang menurut MBDI mempunyai penggemar dan fans sendiri. Terutama untuk mereka yang suka menyetir mobil sendiri, sebab sedan mempunyai perasaan yang lain saat dikemudikan.
“Kami masih percaya diri dan masih percaya jika fragmen sedan masih ada. Kami berpandangan jika fragmen sedan masih ada, sebab ada orang yang misalkan suka menyopir sendiri, suka practicality dari sedan. Kuncinya ini ialah pengembangan produk. Kita mempunyai fragmen NGCC (Next Generation Compact Car), jadi misalkan mobil untuk beberapa anak milenial kita beri produk yang fresh dan feature yang memikat,” terang Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI.
MBDI sadar benar jika kemewahan yang awalnya jadi magnet untuk menarik customer, sekarang mulai diterapkan pada suatu mobil SUV.
Ditambah menyaksikan karakter jalan yang berada di Indonesia biasanya, SUV merupakan mode yang cocok untuk temani perjalanan. Tetapi, untuk selalu dapat tarik customer pada mode sedan MBDI harus lakukan beberapa pembenahan.
“Jika dahulu sedan cuman berjumpa pada kemewahan, saat ini kemewahan juga dijajakan pada SUV. Sehingga kita harus bereksperimen kembali dari feature apa yang kita pasarkan. Dahulu orang di Indonesia argumen pilih SUV sebab ground clearence tinggi, sebab jalan kita banyak yang berlubang. Dan mereka yakin untuk menyikat itu gunakan SUV,” lebih Kariyanto.
Tetapi menyaksikan beberapa infrastruktur yang telah lebih bagus dan beberapa jalanan yang mulai diperbarui, semestinya pasar sedan dapat kembali naik dan sanggup memberi kontributor yang lebih bagus kembali.
“Tetapi dengan pembangunan yang ada saat ini di mana infrastruktur semakin
lebih baik, dan jalanan diperbarui, dan banyak jalan tol yang baru dibuka, kami menyaksikan itu kelak akan memiliki dampak pada fragmen sedan. Hingga orang makin lebih santai kembali untuk menyopir sedan sebab sarana atau infrastruktur yang ada telah lebih bagus,” lebih Kariyanto.
Untuk menarik fragmen sedan eksklusif di Tanah Air, Mercedes-Benz Distribution Indonesia mulai mengenalkan sedan terkini mereka C-300 AMG Final Edition dan C2
00 AMG Final Edition beberapa lalu.
Kedatangan dua mode sedan baru ini adalah kombinasi yang prima dan imbang di antara ka
rakter performa sporty, feature keselamatan favorit, dan tingka fungsionalitas kendaraan yang tinggi.